RSS2.0

My status

Mengatasi Istri Pemarah

Jumat, 26 Agustus 2011

Dalam hidup berumah tangga tentunya Anda mengharapkan kehidupan rumah tangga yang tenang, tentram dan bahagia. Namun adakalanya kebahagiaan dan ketenangan itu sedikit terusik karena penyebab dari dalam maupun dari luar. Salah satu penyebab yang membuat Anda merasa tidak nyaman adalah peringai istri Anda yang kurang baik, misalnya istri Anda adalah tipe istri penuntut atau istri pemarah.



Namun mau bagaimana lagi? Itulah istri Anda, pasangan hidup Anda. Mau tidak mau Anda harus menerimanya dan bersabar atasnya karena karakter seperti itu sulit untuk dirubah. Daripada Anda bingung bagaimana mengatasi istri pemarah, sebaiknya Anda melakukan tips-tips berikut ini:

  1. Ingatlah bahwa wanita itu diciptakan berbeda dengan laki-laki. Wanita lebih banyak menggunakan perasaannya daripada akalnya. Wanita juga memiliki kemampuan untuk lebih banyak berbicara daripada laki-laki. Bukankah Anda sering mendapati istri Anda mudah menangis, mudah panik dan menjadi istri pemarah? Itu karena dia mendahulukan perasaan daripada akalnya, maka maklumilah jika dia berbuat seperti itu.
  2. Bersabarlah menghadapi kecerewetannya baik pada istri pemarah ataupun istri penuntut. Tidak ada salahnya jika Anda mengalah untuk sementara saat istri Anda marah. Dibutuhkan kedewasaan dan sikap yang bijaksana dari Anda, jika waktunya tepat maka berilah nasihat padanya.
  3. Saat istri marah ajaklah dia bercanda yang bisa membuatnya tertawa. Misalnya dengan mengatakan “Jangan marah dong, nanti cepat tua lho!”, atau “ Eh, kalau gak jaga emosi nanti hipertensi lho”. Atau pujilah dia yang membuatnya senang, seperti “Kamu cantik kalau gak marah-marah!”, dan sebagainya.
  4. Sesekali berilah dia hadiah, termasuk saat istri Anda marah. Mungkin yang paling sederhana ciuman mesra di pipi, dengan demikian diharapkan amarahnya akan segera hilang.
  5. Bila tips di atas belum berhasil, maka keluarlah sebentar sekedar mencari udara segar lalu pulang dengan membawa oleh-oleh.
  6. Jika istri Anda suka menuntut, maka jangan menuruti keinginannya kecuali yang bermanfaat dan Anda mampu memenuhinya. Sesekali bersikap tegaslah pada istri dan berilah pengertian padanya bahwa Anda hanya akan memenuhi keinginannya yang baik saja.
Wanita bagaikan tulang rusuk yang bengkok, jika Anda paksa untuk lurus maka Anda akan mematahkannya namun jika Anda biarkan maka dia akan tetap bengkok. Maka bersikap baik dan lemah lembutlah pada istri Anda dalam mengatasi istri cerewet dan pemarah, jangan kasar atau terburu-buru karena wanita mudah pecah hatinya bagai gelas-gelas kaca.

0 komentar:

Poskan Komentar

Makasih dah kasih saran atau komentarnya ...

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner